Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Prospek Bagus Untung Besar

Konten [Tampil]
usaha rumahan modal 50 ribu

Usaha rumahan modal 50 ribu, memangnya bisa ? Dalam membangun sebuah usaha tentu modal adalah salah satu bagian penting yang harus dipertimbangkan. Memiliki modal yang besar adalah hal yang sangat baik apabila ingin membuka sebuah usaha. 

Namun siapa bilang modal harus selalu besar, bahkan dengan uang mulau dari lima puluh ribu rupiah kita bisa memulai membuka usaha. 

Hal ini dapat menjadi kenyataan bila kita mampu melihat peluang yang ada. Selain melihat peluang pengetahuan tentang jenis usaha rumahan apa yang dapat dijadikan opsi juga penting serta membuat perencanaan modal yang sesuai dengan budget juga sangat penting.

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu 

Sesuai dengan yang telah disampaikan sebelumnya membuka usaha tidak melulu tentang seberapa besar modal yang anda miliki. Pada artikel ini akan disajikan beberapa usaha yang dapat Anda jadikan ide untuk membuka usaha rumahan modal 50 ribu dengan prospek bagus dan tentu memiliki potensi untuk mendatangkan keuntungan yang besar.

Berikut ide usaha rumahan dengan modal mulai dari lima puluh ribu rupiah.

Usaha Rumahan Menjual Jasa

Dengan menjual jasa dengan kemampuan yang telah anda miliki sebelumnya tentu tidak akan membutuhkan banyak biaya. Ada banyak peluang usaha dengan tipe ini yang dapat Anda lakukan sesuai dengan kemampuan Anda.

Menyediakan Jasa Laundruy

Usaha laundry modal 50 ribu

Membuka jasa laundry adalah usaha rumahan yang dapat dilakukan dengan modal 50 ribu. Pasalnya untuk membuka jasa laundry rumahan Anda tidak memerlukan banyak perlengkapan yang harus dibeli terlebih dahulu. 

Membuka jasa laundry jaga tidak harus selalu harus memiliki mesin cuci, namun jika suatu saat anda memiliki modal, maka Anda dapat mengembangkan usaha laundry Anda ketingkat yang lebih besar dengan menambahkan peralatan mahal seperti mesin cuci.

Selain tidak membutuhkan begitu banyak peralatan dan bahan yang memamkan banyak modal, usaha ini juga dapat dengan mudah untuk memiliki pelanggan. Anda dapat memulai menawarkan jasa Anda kepada tetangga Anda. 

Membuka Jasa Jahit Rumahan

Usaha Rumahan Modal 50 ribu

Usaha rumahan modal 50 ribu (bisa lebih tergantung apa yang telah kamu punya sebelumnya) yang selanjutnya adalah dengan membuka jasa jahit rumahan. Usaha ini tidak membutuhkan banyak modal jika sebelumnya Anda telah memiliki mesih jahit. 

Namun sesuai dengan pernyataan sebelumnya bahwa untuk membuka usaha ini Anda harus memiliki keahlian yang dibutuhkan tersebut terlebih dahulu dalam hal ini yaitu menjahit atau mengoperasikan mesin jahit. 

Jasa Tulis Artikel

Selanjutnya adalah jasa tulis artikel. Jenis usaha ini dapat Anda buka jika anda memiliki skill atau kemampuan yang dimaksud yaitu menulis artikel. Peratan atau modal yang diperlukan dapat dengan memanfaatkan computer yang telah ada. 

Atau jikalaupun Anda belum memiliki sendiri, maka modal yang dikelurkanpun bisa dengan 50 ribu karena dapat memanfaatkan warnet. Namun agat tidak terlalu lama di warnet Anda harus menyiapkan konsep dan bahkan teksnya terlebih dahulu dikertas atau di handphone. Dengan begitu usaha jasa tulis artikel ini adalah usaha rumahan modal 50 ribu yang dapat Anda pertimbangkan.

Jasa Ketik

Tidak jauh berbeda dengan poin sebelumnya jasa ini akan lebih mudah Anda buka jika sebelumnya Anda telah memiliki computer atau laptop sendiri. 

Namun jika belum maka opsi yang sama dengan pergi ke warnet dapat anda lakukan, namun hal ini mungkin tidak akan tellau efisien karena jasa ini sendiri tentu memakan banyak waktu untuk mengerjakannya. 

Jasa Setrika

usaha jasa setrika modal 50 ribu


Di setiap rumah pastilah memiliki benda yang bernama setrika ini, maka peluang usaha rumahan modal 50 ribu selanjutnya adalah dengan membuka jasa setrika.

Anda dapat memanfaatkan peluang ini seiring dengan meningkatnya mobilitas masyarakat, mereka tidak memiliki cukup waktu untuk mengerjakan dan mengurus pekerjaan rumah tangga.

Laundry sepatu

Apabila di sekitar Anda sudah banyak orang membuka jasa laundry pakaian, maka cobalah untuk membuka usaha yang beda dari lainnya. Laundry sepatu bisa menjadi salah satu usaha rumahan modal 50 ribu yang juga memiliki prospek tidak kalah menguntungkan dari laundry pakaian, lho!

Oleh karena itu, Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menyediakan jasa mencuci sepatu bagi tetangga maupun kerabat dekat. Anda juga bisa mengiklankannya di media sosial yang Anda miliki atau menawarkan jasa tersebut melalui pebicaraan dari mulut ke mulut.

Jasa Desain Grafis 

Saat ini salah satu usaha dengan modal kurang lebih 50 ribu yang sangat banyak dicari dan dapat menguntukan rupiah dengan jumlah yang tidak sedikit adalah dengan membukan jasa desain grafis.

Di era digital, semakin banyak wadah buat menjual karya desain Anda. Misalnya, Anda bisa memberikan jasa desain grafis Anda sendiri melalui sosial media.

Selain itu, Anda pula bisa menjual desain melalui situs freelance misalnya Fiverr, Freelance.com, Fastwork, Creative Market, & sebagainya.

Jenis usaha ini tentu dnegan catataan anda telah memiliki computer sebelumnya dan tentunya memilki kemampuan untuk hal ini.

Usaha Les Privat

Usaha rumahan modal 50 ribu selanjutnya adalah dengan membuka jasa les privat. Untuk menawarkan jasa ini pun Anda tidka memerlukan banyak modal. 

Selain itu jasa les privat cukup banyak diminati dan dibutuhkan masyakat saat ini, mengingat kesadaran masyarakat tentang pendidikan juga semakin tinggi.

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Jualan

Selain membuka usaha dengan menjual jasa, usaha rumahan dengan modal mulai dari 50 ribu juga dapat dilakukan dengan menjual barang atau suatu produk.

Berikut adalah beberapa produk yang dapat kamu jadikan ide untuk dijual dengan modal lebih kurang dari 50 ribu rupiah.

Usaha Jual Pulsa

Pulsa merupakan salah satu produk yang dapat kamu jual hanya dengan modal lebih kurang 50 ribu rupiah. Apalagi saat ini tersedia banyak pilihan aplikasi mitra, cukup dengan mendaftar dan mengisi saldo awal dengan uang 50 ribu yang kamu jadikan modal.

Menjadi Dropshipper

Dropshipper modal 50 ribu

Usaha rumahan modal 50 ribu selanjutnya adalah dengan menjadi dropshipper, beberda dengan reseller yang harus mempunyai stok barang sehingga modal yang diperlukan cukup banyak, untuk menjadi dropshipper Anda hanya perlu menyediakan anggaran kuota internet dan kemampuan untuk menyediakan produk. Selebihnya, Anda tidak perlu repot melakukan pengemasan, pengecekan inventaris atau hal lainnya.

Namun, anda harus berhati-hati dalam melakuka usaha tipe ini. Sebelum menawakan produku kepada  pembeli Anda harus memastika bahwa barang yang Anda tawarkan adalah barang yang terjamin kualitasnya. Selain itu Anda harus mendeskripsikan produk dengan baik agar sesuai dengan produk yang ada. 

Penutup

Gimana ? membuka usaha tidak melulu harus memiliki modal yang besar kan ? cukup dengan lebih kurang 50 ribu rupiah Anda telah dapat memiliki usaha sendiri. 

Itulah tadi pada artikel ini beberapa ide usaha rumahan modal 50 ribu yang dapat Anda jadikan ide untuk mengahasilkan pundi-pundi rupiah. 

Tentu ada banyak peluang yang dapat tercipta, mulailah dari mengobservasi sekitar kita.

~selamat berjuang


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter