Contoh Pidato Promosi Sekolah SMP, Dijamin Menarik Banyak Pendaftar

Konten [Tampil]
pidato promosi sekolah smp


Mempromosi sekolah dapat dilakukan dengan berbagai cara, termasuk melakukan promosi terhadap sekolah SMP. Cara yang paling mudah dan konvensional namun masih mampu mearik peminat pendaftar adalah dengan cara berpidato.

Pidato promosi sekolah SMP atau sekolah menengah pertama dapat dilakukan di kegiata-kegiatan sosialisi ataupun kegiatan lain dimana guru atau kepala sekolah SMP tersebut terlibat.

Namun untuk menarik perhatian dan minat calon siswa pidato tersebut haruslah informati dan menarik untuk didengarkan. Pada artikel ini akan di uraikan sebuah pidato promosi sekolah SMP yang dapat digunakan untuk menarik banyak pendaftar.

Sebelum masuk pada bagian teks pidato proosi sekolah SMP ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pidato promosi sekolah SMP yaitu sebagai berikut:

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan dalam Pidato Promosi Sekolah SMP

  1. Pidato promosi sekolah SMP memuat informasi yang informatif
  2. Pidato promosi sekolah SMP disampaikan secara dengan jelas
  3. Pidato promosi sekolah SMP harus meuat keunggulan sekolah tersebut, contohnya adalah dengan menyebutkan berbagai prestasi yang diraih atau guru-guru yang berkualitas
  4. Memuat informasi fasiltas yang ada pada SMP tersebut
  5. Pidato promosi sekolah SMP harus sesuai dengan kaidah pidato yang baik dan benar

Contoh Teks Pidato Promosi Sekolah SMP

Teks Pidato Promosi Sekolah SMP Bagian Pembuka 

Yang terhormat Kepala SDN 10 Jakarta
Yang saya hormati Bapak/Ibu guru
Dan teman teman saya yang saya banggakan.
Selamat siang, salam sejahtera bagi kita semua

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karna atas berkat rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita dapat berkumpul disini untuk menghadiri acara pameran pendidikan.

Teks Pidato Promosi Sekolah SMP Bagian Isi

Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak kalian semua untuk mengenal lebih jauh tentang sekolah SMP Negeri 55 Jakarta. Adapun topik yang akan saya sampaikan adalah tentang bagaimana memilih sekolah yang bermasa depan. Di era yang serba modern dan canggih seperti saat ini, banyak sekali pilihan-pilihan sekolah yang baik dan patut untuk dipilih sebagai saluran menuju masa depan yang sukses. Berbagai sekolah yang menjanjikan masa depan murid-muridnya dengan masa depan yang baik.
Sekolah-sekolah tersebut menawarkan berbagai macam fasilitas teknologi yang canggih dan modern. Tetapi, perlu kita ingat pula bahwa tidak semua sekolah yang sudah memiliki teknologi yang canggih itu menjamin masa depan bagi murid-muridnya dan juga bagi sekolahnya. Tidak dapat di pungkiri bahwa banyak sekolah-sekolah yang berada di pedalaman atau di desa yang perkembangan teknologinya cenderung lamban tetapi sekolah tersebut memiliki tingkat prestasi akademik yang tinggi di bandingkan dengan yang berada di kota. Tetapi, hal tersebut bukan berarti sekolah yang berada di kota tidak ada yang baik. Banyak juga sekolah yang sudah memiliki teknologi yang canggih, juga memiliki prestasi akademik yang tinggi pula.

Maka dari itu, untuk memilih sekolah yang terbaik kita harus melihat lebih dalam lagi mengenai sekolah tersebut terlebih dahulu. Apakah sekolah tersebut memiliki prestasi akademik yang bagus?, tempat belajar yang nyaman, dan yang terpenting adalah apakah sekolah tersebut adalah sekolah yang mampu menjamin masa depan bagi siswa/siswinya?. Kita harus menganalisa sekolah yang memiliki masa depan yang baik dan bagus dari segala sisi. Dari sisi akademik, prestasi luar sekolah, birokrasi sekolah, dan juga mampu menciptakan lulusan-lulusan yang sukses.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin memberitahukan tentang SMPN 55 Jakarta. SMPN 55 adalah salah satu sekolah menengah atas yang memberikan masa depan yang cukup baik bagi murid-muridnya. Karena SMPN 55 telah menciptakan lulusan-lulusan terbaik menuju jenjang yang lebih tinggi. Pada tahun lalu siswa/siswi SMPN 55 lulus 100%  dengan banyaknya siswa yang melanjutkan sekolahnya menuju jenjang yang lebih tinggi yaitu perguruan tinggi. Hal tersebut bukanlah merupakan sesuatu yang biasa, karena tidak semua sekolah menengah atas mampu memberikan hasil yang maksimal seperti SMPN 55. Hal tersebut pula menunjukkan bahwa siswa/siswi di SMPN 55 Jakarta mempunyai orientasi ke depan dengan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Di samping itu, SMPN 55 Jakarta juga mempunyai prestasi-prestasi non-akademik yang tidak kalah baik. Seperti, lomba paskibra, lomba membuat film pendek terbaik, dan masih banyak lagi prestasi yang sudah diraih SMP N 55 dalam bidang non-akademik.

SMPN 55 Jakarta mempunyai lokasi yang strategis. Yaitu berada di Jalan Minyak Raya Duren Tiga Pancoran Jakarta Selatan. Lokasinya tidak berada di pinggir jalan raya, sehingga tidak mengganggu kelancaran jalan raya. Lokasi SMP 55 juga sangat dekat dengan puskeSMPs dan ini memudahkan siswa/siswi yang sakit atau mengalami kecelakaan disekolah bisa langsung dilarikan ke puskeSMPs. Meskipun SMP 55 dilewati oleh kali namun SMP 55 tidak pernah mengalami banjir, ketika hujan deras terjadi. SMP 55 juga mudah di capai dengan menggunakan kendaraan umum seperti bus dan angkutan umum lainnya, kita dapat turun di jalan Minyak Raya Duren Tiga, dan dari sana hanya tinggal berjalan beberapa meter untuk dapat sampai di SMP 55.

SMP 55 juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang mendukung kegiatan belajar mengajar, seperti, Lab.kimia, Lab.fisika, Lab. komputer, Lab. Bahasa, perpustakaan, ruang rapat bagi anggota osis, Ruang Audiovisual, Ruang musik kantin, toilet yang bersih dan nyaman dan masih banyak yang lainnya. Dengan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas tersebut, diharapkan membuat siswa dan siswi bersemangat untuk menciptakan prestasi.
 
Untuk adik-adik kelas sekalian yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu Sekolah Menengah Atas, saya sarankan agar kalian memilih SMPN 55Jakarta. Karena SMPN 55 Jakarta sudah mencetak lulusan-lulusan terbaik di perguruan tinggi terbaik dan sudah banyak menghasilkan prestasi-prestasi yang gemilang, baik akademik maupun non-akademik.

Teks Pidato Promosi Sekolah SMP Bagian Penutup


SMP 55 pasti akan membantu kalian dalam mewujudkan cita-cita kalian di masa depan. Jangan sampai salah memilih sekolah, karena hal tersebut dapat mempengaruhi masa depan kalian. Alangka baiknya jika kalian membuat SMP 55 sebagai salah satu pilihan kalian dalam memilih SMP nantinya.
 
Mungkin sekian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, kurang lebihnya mohon maaf, semoga kalian dapat memilih sekolah yang terbaik untuk melanjutkan pendidikan kalian.
Salam~

Itulah tadi teks pidato promosi sekolah SMP yang dapat disampaikan agar banyak menarik pendaftar. Pada blog ini juga dapat dibaca berbagai tips lain dan selain itu juga terdapat berbagai review buku menarik. 

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter