Urutan Novel Tere Liye Serial Si Anak Nusantara Lengkap

Konten [Tampil]
Urutan Novel Tere Liye Serial Si Anak Nusantara
Salah satu novel berseri karya Tere Liye yang banyak diminati dan cukup ramai selain serial Bumi atau Petualangan dunia Paralel adalah Serial Si Anak Nusantara. 

Serial Si Anak Nusantara merupakan republish dari serial yang berjudul Anak-Anak Mamak yang terdiri dari buku: Eliana, Burlian, Pukat, dan Amelia. Buku pertama serial Anak-Anak Mamak ini yaitu Burlian terbit pertama kali pada tahun 2009. 

Buku-buku Serial Anak Mamak ini kembali muncul pada penghujung tahun 2018 dengan nama Serial ‘ANAK NUSANTARA dengan cover baru yang lebih fresh juga tentunya. 
Serial si Anak Nusantara karya tere Liye hingga saat ini berjumlah 6 buku .

Urutan Novel Tere Liye Serial Si Anak Nusantara

  • Si Anak Kuat
  • Si Anak Spesial
  • Si Anak Pintar
  • Si Anak Pemberani
  • Si Anak Cahaya
  • Si Anak Badai. 
  • Si Anak Kuat

Si Anak Kuat

Urutan Novel Tere Liye Serial Si Anak Nusantara
Urutan pertama novel tere liye serial Si Anak Nusantara ini berjudul Si Anak Kuat. Si Anak Kuat bercerita tentang seorang anak bernama Amelia. Ia gadis yang memiliki keteguhan hati. Dia yang memiliki mimpi luar biasa untuk kampung yang dicintainya. 
Identitas Novel Si Anak Kuat Serial Anak Nusantara Karya Tere Liye

Judul Buku : Si Anak Kuat
Penulis: Tere Liye
Penerbit: Republika Penerbit
Tahun Terbit: 2018
Jumlah Halaman: 397 halaman

Sinopsis Novel Si Anak Kuat Serial Anak Nusantara Karya Tere Liye
Kau anak paling kuat di keluarga ini, Amel. Itu benar sekali. Bukan kuat secara fisik, tapi kuat dari dalam. Kau adalah anak yang paling teguh hatinya, paling kokoh dengan pemahaman baik.
Buku ini tentang Amelia, kisah anak yang memiliki mimpi-mimpi hebat untuk kampung tercintanya.

Si Anak Spesial

Urutan Novel Tere Liye Serial Si Anak Nusantara

Urutan kedua novel tere liye serial Si Anak Nusantara berjudul Si Anak Spesial. Novel ini merupakan novel yang sebelumnya berjudul Burlian, yaitu mengisahkan tentang seorang anak dengan nama tersebut

Identitas Buku Si Anak Spesial Serial Anak Nusantara Karya Tere Liye

Tere Liye Si Anak Nusantara
Judul Buku : Si Anak Spesial
Penulis : Tere Liye
Penerbit: Republika Penerbit
Tahun Terbit: Desember 2018
Jumlah Halaman: 333 halaman

Sinopsis Novel Si Anak Spesial Serial Anak Nusantara Karya Tere Liye 
Kenapa Bapak dan Mamak sejak kecil selalu bilang, “Kau spesial, Burlian”. Itu cara terbaik bagi Bapak dan Mamak untuk menumbuhkan percaya diri dan keyakinan yang menjadi pegangan penting setiap kali aku terbentur masalah, kau selalu spesial.
Buku ini tentang Burlian, si anak keras kepala yang memiliki masa kecil sangat spesial. Kelak dia akan mengelilingi dunia, menyaksikan betapa luasnya dunia dibanding kampung halamannya.

Si Anak Pintar

Urutan Novel Tere Liye Serial Si Anak Nusantara

Novel serial Si Anak Nusantara berikutnya berjudul si Anak Pintar. Pada novel ini menceritakan anak lain yang bernama Pukat. Ia adalah anak dengan kelebihan yaitu super jenius yang masa kecilnya penuh dengan petualangan seru.

Identitas Novel Si Anak Pintar Serial Anak Nusantara Karya Tere Liye

Judul Buku : Si Anak Pintar
Penulis : Tere Liye
Penerbit : Republika Penerbit
Tahun Terbit: Desember 2018
Jumlah Halaman : 349 halaman

Sinopsis Si Anak Pintar Serial Anak Nusantara Karya Tere Liye
Jangan pernah membenci Mamak kau, jangan sekali-kali. Karena jika kau tahu sedikit saja apa yang telah ia lakukan demi kau, Amelia, Burlian dan Ayuk Eli, maka yang kau tahu itu sejatinya bahkan belum sepersepuluh dari pengorbanan, rasa cinta serta rasa sayangnya kepada kalian..."
Meski dibesarkan dalam kesederhanaan, keterbatasan, berbaur dengan kepolosan dan kenakalan. Mamak selalu menanamkan arti kerja-keras, kejujuran, harga diri serta perangai tidak tercela. Dan di sini, kasih sayang keluarga adalah segalanya. Selamat datang di dunia anak-anak yang tidak pernah kalian bayangkan.

Si Anak Pemberani

Si Anak Pemberani Tere Liye
Novel Serial si Anak Nusantara urutan selanjutnya yaitu berjudul Si Anak Pemberani. Tokoh pada buku ini yaitu Elina, ia adalah anak pertama dari keluarganya yang sangat pemberani. 
Urutan Serial Anak Nusantara
Identitas Buku

Judul Buku : Si Anak Pemberani
Penulis : Tere Liye
Penerbit : Republika Penerbit
Tahun Terbit: Desember 2018
Jumlah Halaman: 424 halaman

Sinopsis Si Anak Pemberani Serial Si Anak Nusantara|
"Aku, Eliana si anak pemberani, anak sulung Bapak dan Mamak yang akan menjadi pembela kebenaran dan keadilan. Berdiri paling gagah, paling depan."
Buku ini tentang Eliana, si anak pemberani yang membela tanah, sungai, hutan, dan lembah kampungnya. Saat kerakusan dunia datang, Eliana bersama teman karibnya bahu-membahu melakukan perlawanan.

Si Anak Cahaya

Urutan Novel Tere Liye Serial Si Anak Nusantara
Novel Serial si Anak Nusantara urutan selanjutnya berjudul Si Anak Cahaya. Novel ini mencerita tentang petualangan seru anak yang bernama Nurmas.
Identitas Novel Si Anak Cahaya Serial Anak Nusantara Karya Tere Liye

Judul Buku : Si Anak Cahaya
Penulis : Tere Liye
Co-Author: Sarippudin
Penerbit: Republika Penerbit
Tahun Terbit: Desember 2018
Jumlah Halaman : 417 halaman 

Sinopsis Serial Anak Nusantara Si Anak Cahaya 
“Nama kau Nurmas, itu nama yang indah sekali. Nur itu cahaya, mas atau emas itu logam mulia yang berharga. Aku harap, suatu saat cahaya dan kemuliaan kau akan menyatu, berkilauan."
Buku ini tentang Nurmas, si anak cahaya yang memiliki petualangan masa kecil yang penuh keceriaan dan menakjubkan. Apa yang sebenarnya dilakukan oleh Nurmas hingga penduduk seluruh kampung selalu mengingat kejadian yang membuatnya resmi dipanggil si anak cahaya?

Si Anak Badai 

Buku terbaru dari serial anak nusantara karya Tere Liye adalah berjudul Anak Badai
Si Anak Bada Tere Liye

Identitas Novel Si Anak Badai

Judul buku: Si Anak Badai
Penulis : Tere Liye, 
Co-Author : Sarippudin
Penerbit : Republika Penerbit
Tahun Terbit: Agustus 2019
Halaman: 322 halaman

Sinopsis Novel Si Anak Badai Serial Anak Nusantara
Badai kembali membungkus kampung kami. Kali ini aku mendongak, menatap jutaan tetes air hujan dengan riang. Inilah kami, Si Anak Badai. Tekad kami sebesar badai. Tidak pernah kenal kata menyerah.
Buku ini tentang Si Anak Badai yang tumbuh ditemani suara aliran sungai, riak permukaan muara, dan deru ombak lautan. Si Anak Badai yang penuh tekad dan keberanian mempertahankan apa yang menjadi milik mereka, hari-hari penuh keceriaan dan petualangan seru.

Itulah tadi Urutan Novel Tere Liye Serial Si Anak Nusantara. Masing-masing cerita dari serial ini mempunyai keseruan yang tidak bisa dibandingkan karena keistemewaan dan petualangan seru yang ceritakan memeliki karakteristik masing-masing.

Pada blog ini juga terdapat hal-hal berkaitan dengan resensi buku loh, mulai dari cara resensi hingga contoh resensi buku ilmiah dan hingga contoh pidato pendidikan nasional juga ada.

~Selamat membaca Serial Si Anak Nusantara ataupun Serial Anak-Anak Mamak, berikut link buku serial si Anak murah

Related Posts

3 komentar

  1. wow, aku penggemar tereliye juga hihi.. senang sekali dikasih list urut gini, emang kece semua bukunya ya :)

    BalasHapus
  2. Dulu suka banget sama tereliye, sekarang bukan ngga suka tapi udah ngga terlalu ngikuti sih heuheu.. Makasih sharingnya mbak jadi nambah wawasan lagi nih

    BalasHapus
  3. Untuk anak usia 10 thn, novel ini cocok kah ?

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca, bagaimana menurut mu ? Berkomentar tidak disarankan dengan anonim ya, biar bisa silahturahmi 🤭

Subscribe Our Newsletter