-->

Novel Tere Liye Terbaru Yang Akan Segera Hadir

Konten [Tampil]
novel terbaru tere liye
Novel-novel Tere Liye (Foto: Facebook/Tere Liye)


Novel terbaru Tere Liye- Tere Liye adalah salah satu penulis yang cukup terekemuka namanya di Indonesia, nama asli beliau adalah Darwis. Karya-karya beliau bisa dibilang selalu meledak di pasaran. Berbagai genre pernah ia tulis, bahkan karyanya sudah ada yang difilmkan seperti Hafalan Sholat Delisa. 

Tak hanya jalan cerita yang mengaduk-aduk perasaan, tetapi quotes yang terselip di ribuan kata dalam novel yang dikasihkahkannya juga selalu menjadi sesuatu yang membekas bagi pembacanya. Oleh karena itu tidak heran karya baru dari Tere Liye akan selalu dinanti oleh pembacanya. 

Namun sebelum kita membahas novel terbaru Tere Liye yang akan segera hadir, berikut adalah rekomendasi beberapa judul karya Tere Liye yang bisa kalian baca dan beberapanya pernah diulas di blog ini.

Rekomendasi Buku Tere Liye

  • Hujan
    Novel ini dirilis pada tahun 2016 dengan tema yang diusung pada buku ini adalah tentang cinta, melupakan, perpisahan, dan pastinya tentang sesuatu yang berhubungan dengan hujan.

  • Tentang Kamu
    Novel ini menurutku adalah salah satu karya terbaik dari Tere Liye dan bisa dibilang merupakan novel yang cukup berbeda dari yang lainnya terutama masalah setting dan alur cerita yang maju mundur. Novel ini berkisah tentang sebuah pencarian yang dilakukan oleh tokoh utamanya dalam menyelidiki tentang wasiat seorang wanita yang bernama Sri Ningsih. Ia kemudian melalng buana keberbagai tempat dan menemukan hal yang berharga.

  • Moga Bunda Disayang Allah
    Pasti banyak diantara kalian tidak asing lagi dengan judul ini, yup novel ini juga merupukan salah satu karya Tere Liye yang pernah difilmkan. Berkisah tentang seorang anak yang mengalami kecelakaan sehingga menyebabkan kondisinya berbeda dengan anak lain. Novel dan film ini memperlihatkan bagaiamana perjuangan orang tua dan anak tersebut agar ia tetap dapat mengenal dunia dengan segala keterbatasannya.

  • Serial Petualangan Dunia Paralel
    Bagi para pembaca buku Tere Liye pasti tidak asing lagi dengan seri ini. Novel ini berkisah tentang petulangan 3 sahabat yaitu Ali, Raib dan Seli menjalejah berbagi klan yang ada di alam smesta. Saat ini total cerita dari seri ini (tidak termasuk spin off) sudah berjumlah sepuluh novel mulai dari Bumi, Bumi (2014), Bulan (2015), Matahari (2016), Bintang (2017), Ceros & Batozar (2018), Komet (2018), Komet Minor (2019), Selena (2020), Nebula (2020), Lumpu (2020, unedited version).

Sebenarnya masih banyak lagi karya-karya Tere liye yang dapat kamu baca, tapi ingat beli yang original dan jangan baca bajakan ya kalau enggak pinjam saja. 

Lalu apa saja Novel terbaru Tere Liye yang akan segera Hadir ? terkhusus yang akan dibahas kali ini adalah novel Tere Liye kelanjutan dari kisah petualangan Ali, Raib dan Seli di dunia paralel.

Dari buku yang berjudul Lumpu yang sudah tersedia versi uneditednya di google play terdapat bab bonus yang berisi spoiler kelanjutan kisahnya. Berikut adalah judul-judul novel tere liye terbaru yang akan segera hadir.

Novel SagaraS Karya Tere Liye

Novel Tere Liye terbaru yang akan segera hadir ini adalah novel kelanjutan dari cerita petualangan Ali, Raib dan Seli di dunia Paralel. Kisah pada buku ini boleh jadi adalah hal yang cukup dinanti dari perkembangan alur pada seri petualangn tiga sahabat ini, pasalnya pada novel ini akan dibahas menganai siapa orang tua Ali yang pada novel-novel sebelumnya tidak pernah dijelaskan.

Pada novel ini teka-teki tentang ali akan terbuka, pada spoilernya di buku Lumpu diceritakan tentang Ali yang berhasil membuka sebuah file rekaman sebuah percakapan di tengah badai pada sebuah kapal dan yang menjadi misteri adalah bahasa yang digunakan disana tidak ia pahami.

Jadi gak sabar menantikan perjalanan Raib, Ali dan Seli.

Novel Si Putih Karya Tere Liye

Novel terbaru berikutnya yang turut dituliskan Tere Liye dibagian belakang buku Lumpu Unedied adalah si Putih. Dan kabar gembiranya Si Putih ini sudah bisa dibeli versi uneditednya di play store.

Si Putih merupakan novel yang masih mempunyai keterkaitan dengan Raib, Ali dan Seli walaupun cerita utamanya adalah mengenai Si Putih yang merupakan kucing peliharaan Raib. Kucing ini memang cukup misterius kehadirannya walaupun pada novel-novel sebelumnya tidka begitu disingggung.

Novel Bibi Gill Karya Tere Liye

Bibi Gill merupakan salah novel Tere Liye terbaru yang akan segera hadir selanjutnya. Bibi Gill sendiri merupakan tokoh yang pernah hadir di Novel seri dunia parallel sebelumnya yaitu pada Novel Selena. Ia merupakan dosen mata kuliah Malam dan Misterinya di Akademi Bayangan Tingkat Tinggi/ ABTT (tempat Miss Selana dan Orang tua Raib Kuliah di Klan Bulan). 

Buku ini disinyalir akan menceritakan bagaimana kehebatan Bibi Gill sebagai petarung terkuat yang ada di dunia parallel.

Novel Proxima dan Centuari Karya Tere Liye

Novel Tere Liye terbaru yang akan segera hadir berikutnya adalah berjudul Proxima Centuari. Buku tentu  ini akan menghadirkan banyak tokoh-tokoh baru dari dunia parallel. Novel ini akan menceritakan tentang ST4R dan SP4RK, klan pemberontak.

Baik nama klan atau tokoh pada judul buku ini bisa dibilang sangat asing, karena pada novel-novel sebelumnya nama-nama ini belum pernah muncul atau mungkin akan segera diperkenalkan pada novel-novel baru yang akan segera hadir.

Gimana ? jadi tambah penasaran sama novel-novel Tere Liye terbaru yang akan segera hadir ?. Mari kita apreasisi karya-karya para penulis dengan membeli buku atau novel mereka secara legal baik buku fisik atau non fisik.

Oh iya, kamu juga dapat membaca ulasan buku lain pada books di blog ini ya, selain ada juga berbagai tips dan trik yang disajikan milai dari resep brownies hingga cara memilih judul skripsi.

~Selamat membaca



Related Posts

There is no other posts in this category.

4 komentar

  1. Lengkaap yaa ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Makasii ya mba informasinya.. Aku pernh baca buku Tere Liye yg Daun yg Jatuh Tidak Pernh Membenci Angin, dan kurang cocok dg romancenya. Jd kayanya aku mau nyoba baca buku Tere Liye selain yg romance aja ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  2. Waaaahhhjh
    Gak sabar nunggu buku seri selanjutnya. Ayo, buruan duunk dirilis ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  3. saya sudah baca semua tinggal nunggu novel bibi gill, sagaras, ily, sama aldebaran.
    tek tunggu idolakuuu tazk mataa, klo boleh saya juga pengin jadi muridnya tere liye dooong
    dari dulu saya suka bgt sm novel2 beliau, sama saya juga dari kecil suka menulis dan pengin jadi novelis, klo boleh tahu saya paling suka sama novel pulang,nove pergi dan novel genalup saya paling bgt suka, sama pas bonus di novel batozar ali perhatian sama raib saya bagian itu yg pig saya suka,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren, saya juga gak sabar nunggu yang baru terutama SagaraS penasaran sama latar belakangnya Ali hehe. Mantap cita-citanya, rasanya sering ada kelas menulis yang pembicaranya beliau, coba pantengin aja media sosialnya kak.

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca, bagaimana menurut mu ? Berkomentar tidak disarankan dengan anonim ya, biar bisa silahturahmi ๐Ÿคญ

Subscribe Our Newsletter