10+ Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga Modal 1 Juta Dan Untung Besar

Konten [Tampil]

Peluang usaha ibu rumah tangga modal 1 juta sangatlah banyak. Peluang-peluang tersebut terbuka lebar. Pada artikel ini akan dijabarkan beberapa diantaranya.

peluang usaha ibu rumah tanggal modal 1 juta

Banyaknya peluang yang tersedia untuk Ibu rumah tangga memulai usaha guna menghasilkan pundi-pundi keuntungan. Karena sebagai Ibu rumah tangga tentu jenis usaha yang diimpikan adalah yang dapat dilakukan sembari mengurus rumah tangga atau dilakukan dari rumah.

Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga Modal 1 Juta

Modal merupakan elemen yang sangat penting ketika ingin membuat atau merintis sebuah usaha. Hal ini karena dari perencanaan modal tersebut Kita dapat menentukan langkah selanjutnya.

Jumlah modal yang besar tentu akan sangat baik, namun siap bilang modal untuk meirntis sebuah usaha harus selalu besar ?. Pada artikel ini akan dibahas ide-ide usaha yang berpeluang hanya dnegan modal 1 juta rupiah yang dapat dilakukan oleh ibu rumah tangga.

Peluang usaha yang akan dijabarkan dibawah ini tentu mungkin bisa jadi embutuhkan modal yang lebih kecil dari satu juta rupiah maupun bisa lebih dari satu juta rupiah, namun kurang lebih peluang usaha ibu rumah tangga ini dapat dirintis dengan kisaran modal 1 juta rupiah.

Peluang Usaha Jual Beli Barang Preloved

Barang preloved atau barang bekas yang masih memeliki kualitas bagus atau layak dipakai. Peluang usaha ini sangat cocok jika Kamu  tertarik mengumpulkan outfit-outfit bekas? Tidak ada salahnya jika mencoba membuka butik preloved di rumah.

Usaha modal 1 juta berikut bisa diawali dengan mengumpulkan baju bekas tidak terpakai dari keluarga atau bisa mengajak teman untuk titip menjual barang preloved mereka.

Siapkan barang-barang seperti gantungan baju, rak baju gantung, bag paper dan lain-lain sebagai modal awal. Pilih rak baju yang menarik! Jangan lupa membuka akun media sosial khusus untuk platform berjualan dan promosi.

Promosi dapat dilakukan dengan memasang iiklan di flatform-flatform tertentu yang menyediakan tarif-tarif terjangkau  atau bahkan kamu dapat mempromosikan sendiri melalui media sosial kamu.

Peluang usaha modal 1 juta rupiah ini dapat dilakukan dari rumah sehingga cocok dilakukan oleh ibu rumah tangga sambal mengurus rumah.

Jual Pulsa Dan Menerima Pembayaran Online

Di zaman modern seperti ini, tentu para ibu sudah ahli dalam memainkan gadget sehingga tidak sulit untuk membuka usaha jual pulsa.

Selain menjual pulsa , menyediakan pembayaran online juga merupakan usaha yang berpotensi awet dan tahan lama. Tentu dalam kehidupan sehari-hari, kebutuhan listrik, air dan asuransi menjadi hal yang wajib. Pastilah para ibu dapat meraup banyak keuntungan. Jadi, pastikan untuk memilih usaha ini jika ingin berbisnis pribadi di rumah.

Untuk membuka usaha ini juga tidak memerlukan modal yang terlalu besar, selain itu usaha ini dapat dilakukan dari rumah sehingga cocok bagi Ibu rumah tangga.

Jualan Baju Online

Peuang usaha ibu rumah tangga modal 1 juta berikutnya adalah dengan membuka toko baju secara online. Diera serba instan saat ini berbelanja secara online adalah tren yang sudah merambah kesemua kalangan. Oleh karena itu berbisnis dengan membuka toko online akan sangat berpotensi. 

Salah satu kebutuhan manusia yang sellau dicari adalah pakaian, hal ini tidak terlepas dari perubahan tren yang selalu berganti dnegan cepat. 

Usaha toko baju online ini dapat dilakukan oleh Ibu rumah tangga dari rumah, karena berbelanja stok baju pun dapat dilakukan secara online tanpa harus meninggalkan rumah.

Membuka Catering

Usaha berikutnya yang dapat dilkaukan oleh Ibu rumah tnagga dengan modal 1 juta rupiah adalah dengan membuka catering. 

Ditengan mobilitas masyarakat yang tinggi saat ini usaha catering akan sangat berpeluang menghasilkan keuntungan, usaha ini dapat dibuka dengan modal kurnag lebih satu juta rupiah. Selain itu usaha ini dapat dilakukan oleh ibu rumah tangga di dapur maisng-masing rumah.

Memulai usaha catering ini tentu dimulai dengan menawarkan produk catering kita ke orang-orang sekitar atau bis ajuga melakukan promosi di media sosial.

Menjadi Agen Gas dan Air Mineral

Peluang usaha ibu rumah tanggal modal 1 juta rupiah selanjutnya adalah dnegan menjadi agen gas lpj dan air mineral atau isi ulang gallon. 

Usaha ini sangat perpeluang karena setiap rumah pastilah membutuhkan salah satu barang ini atau bahkan keduanya. Bisnis ini juga dapat dilkukan oleh ibu rumah tangga dengan membuka depat di rumah.

Bisnis ini tidak akan mengusik pekerjaan rumah serta mengurus anak sehingga dapat dicoba dengan santai. Modal yang dibutuhkan pula tidak besar. Bisnis ini pula dapat awet serta sanggup bertahan lama, sebab hendak senantiasa dicari selaku kebutuhan harus buat keperluan tiap hari.

Melakukannya bisnis ini juga bisa dikatakan sangat gampang, cuma lumayan sediakan tempat yang lebih luas buat menaruh galon serta tabung. Para bunda rumah tangga telah dapat melaksanakan bisnis santai di rumah.

Dapat pula pekerjakan karyawan buat memenuhi bisnis ini. Sebab pasti bisnis ini memerlukan jasa siap antar kepada konsumen yang memerlukan air ataupun galon tiba- tiba, sehingga mereka dapat jadi pelanggan senantiasa. Siapkan pula admin, sehingga konsumen dapat memesan lewat WA buat membeli air ataupun gas

Peluang UsahaToko Kelontong

Peluang usaha ibu rumah tangga modal 1 jutu kurang lebih berikutnya adalah toko kelontong yang menjual berbagai keperluan sehari-hari mulai dari kopi, roti, air minum, dan beberapa jualan snack adalah salah satu bisnis kecil-kecilan yang bisa kamu coba. Terutama jika daerahmu termasuk jauh dari toserba atau minimarket.

Kamu bisa memulai membuka toko kelontong dengan lapak kecil di depan rumah. Modal barang dagangan bisa disesuaikan dengan kebutuhan warga sekitar, bahkan sangat mungkin untuk dimulai dengan harga di bawah Rp 1 jutaan.

Selain itu jika Anda mampu untuk membuka usah toko kelontong yang lengkap tentu toko anda akan mempermudah masyarakat untuk memenuhi kebutuhanya karena mereka tidak perlu jauh-jauh untuk membeli sesuatu.

Di tinjau dari segi keuntungan memiliki toko kelontong juga tidak bisa di remehkan. Hal ini akan terjadi terutama jika pintar mencari toko grosir alias tempat kulakan yang murah. Meski bukan termasuk usaha yang bisa menghasilkan laba besar dan cepat tetapi keuntungan besar mengelola usaha ini adalah selalu ada cash flow alias uang setiap hari  sehingga keluarga Anda tidak perlu terancam kelaparan karena kehabisan amunisi

Menerima Pesanan Kue Kering

Ide usaha selanjutnya adalah dengan menerima pesanan kue kering. Nmaun unuk membuka usaha ini tentu Kamu harus memiliki kemampuan untuk membuat kue itu sendiri.

Modal usaha yang dibutuhkan juga tidak akan erlalu besar, 1 juta rupiah mungkin Sudah cukup untuk membeli bahan atau melengkapi peralatan memasak yang belum ada. Namun tentu biasanya dirumah masing-masing ibu rumah tangga sudah memiliki peralatan yang dibutuhkan.

Kamu dapat membuka usaha ini dari dapur rumah masing-masing sehingga cocok bagi ibu rumah tangga. Kamu dapat membuat kue seuai pesanan yang datang sehingga modal yang dikeluarkan tidak akan terlalu besar. 

Menjadi Reseller Produk Perlengkapan Dapur

Peluang usaha selanjutnya adalah dengan menjadi reseller perlengkapan dapur seperti panci-pancian, atau produk dnegan merek-merek tertentu seperti tuppeware atau sejenisnya.

Membuka Jasa Menjahit

Jika memiliki keahlian menjahit, maka peluang usaha ibu rumah tangga modal 1 juta selanjutnya boleh jadi adalah membuka jasa menjahit.

Usaha ini dapat dilakukan dirumah masing-masing tanpa harus dilakukan ditempat khusus sehingga cocok dilakukan oleh ibu rumah tangga.

Menjual Tanaman Hias

Salah satu tren yang saat ini berkembang di kalangan masayarakat adalah hobi mengoleksi tanaman hias. Membuka usaha tanaman hias adalah peuang selanjutnya yang dapat dilakukan oleh Ibu rumah tnagga dengan modal 1 juta rupiah, selain itu usaha ini dapat dilakukan dirumah.

Membuka Usaha Makanan Beku

Hidup serba praktis kini sudah seperti slogan bagi masyarakat modern yang kekinian. Termasuk untuk makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Kamu bisa banget jadikan kesempatan ini sebagai peluang bisnis kecil-kecilan dengan membuka usaha jual makanan beku.

Sebagai permulaan, gunakan dulu freezer kulkas di rumah untuk penyimpanan sementara. Seiring bertambahnya permintaan kamu bisa mulai pertimbangkan membeli freezer dengan ukuran penyimpanan lumayan besar. Tak harus baru, freezer second dengan kualitas yang bagus juga bisa jadi pilihan.

Risiko bisnis berjualan makanan beku bisa dibilang sangat minim mengalami basi, karena makanan yang dijual memang khusus dikemas untuk tahan lama.

Penutup

Itulah tadi peluang usaha  ibu rumah tangga modal 1 juta rupiah, tentunya masinh banyak peluang lainnya. 

~Selamat berjuang



Related Posts

2 komentar

  1. Memang buka toko kelontong bisa modal satu juta bahkan kurang, tapi biasanya usahanya kurang berkembang.

    Kalo kopi dan sampo, sejuta dapat banyak, tapi kalo buat beli rokok paling dapat sedikit bahkan kurang.

    Sepertinya yang tidak banyak modal itu usaha menjahit, cuma beli mesin jahit terus ongkang-ongkang kaki.😅

    BalasHapus
  2. Jualan tanaman hias lumayan sih, beberapa kali tanaman di depan rumah diburu ibu-ibu. Modal cuma polybag

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca, bagaimana menurut mu ? Berkomentar tidak disarankan dengan anonim ya, biar bisa silahturahmi 🤭

Subscribe Our Newsletter