Resep Brownies Oreo Kekinian yang Lezat

Konten [Tampil]
Resep Brownies

Brownies adalah salah satu jenis panganan yang pasti tidak asing lagi ditelinga kita. Brownies identik dengan kue coklat yang rasanya nikmat, olahan brownies biasanya dijadikan sebagai dessert atau cemilan di rumah.

Selain rasanya yang nikmat dan disukai berbagai kalangan untuk membuatnya pun tergolong mudah. Resep brownies oreo berteberan dengan mudah ditemukan di internet. Ditambah lagi sekarang ini ada banyak sekali diantara kreasi dari brownies yang nantinya bisa Kita coba buat sendiri secara mudah, diantaranya adalah brownies Oreo, karena memang mengkombinasikannya dengan biskuit Oreo yang dikenal begitu nikmat. jadi patut untuk mencoba membuatnya di rumah.

Pada kesempatan kali ini Saya akan share resep brownies oreo kekinian yang lezat, Yuk simak berikut ini resepnya:

Bahan-bahan Brownies Oreo Kekinian dan Lezat:

  • 20 keping biskuit Oreo.
  • Susu cair full cream secukupnya.
  • Gula pasir sesuai selera,
  • Keju secukupnya sebagai topping, parut.

Cara Membuat Brownoes Oreo Kekinian yang Lezat:

  1. Cara membuat brownies oreo tidaklah sulit. Pertama teman-teman siapkan chopper ataupun blender untuk menghancurkan biskuit Oreo tersebut. Namun jika seandainya Anda tidak memilikinya maka dapat di hancurkan dengan cara manual yaitu dengan menumbuknya hingga halus.
  2. Langkah kedua untuk membuat brownies oreo adalah setelah biskuit tersebut hancur selanjutnya campurkan susu dan juga gula pasir ke dalamnya, aduk-aduk hingga semuanya tercampur secara rata. Pastikan juga teksturnya sesuai dengan yang diinginkan.
  3. Olesi loyang yang akan menjadi cetakan brownies oreo dengan menggunakan mentega atau margarin sesuai selera.
  4. Tuangkan adonan brownies oreo kedalam loyang, setelah semuanya dituang maka bisa langsung masukkan dalam oven yang sebelumnya sudah dipanaskan dalam suhu sekitar 150 derajat Celcius. 
  5. Panggang adonan brownies oreo setidaknya selama 30 menit hingga matang dan keluarkan dari oven.
  6. Setelah brownies oreo matang, langkah selanjutnya adalah dipotong-potong sesuai dengan selera dan tambahkan toping seperti saus coklat di bagian atasnya, selain saus coklat  sebenarnya masih banyak opsi untuk topping yang lainnya, termasuk diantaranya adalah keju hingga kacang almond ataupun mede.

Itulah tadi resep brownies oreo yang bisa kita coba buat sendiri di rumah dengan mudah.

Rasanya pasti tak kalah nikmat dibandingkan dengan brownies pada umumnya, apalagi bagi yang menggemari biskuit Oreo, rasanya memang begitu khas. Untuk bahan pembuatannya juga hanya ada 4 bahan, semuanya bisa Kita dapatkan secara mudah lewat TokoWahab. Sekarang ini memang jauh lebih praktis bagi Kita yang ingin belanja kebutuhan untuk membuat kue secara online. Apalagi Kita bisa bebas banding-bandingkan harga, bahkan juga untuk pilihan merk produknya lengkap, mungkin tidak bisa Kita jumpai di toko terdekat, sehingga dapat dibeli secara online dan termasuk produknya lengkap.

Oh iya, berbagai tips lainya bisa di baca pada tag Tips and Trick pada blog ini ya. Mulai dari tips and trick dalam dunia pendidikan seperti tips mencari judul skripsi hingga tips yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari juga ada loh.

~selamat membaca


Related Posts

4 komentar

  1. Rasanya akan lebih nikmat kalo Rani yang buat dan dikirim ke aku wkwk!😋

    BalasHapus
  2. Aduh, jadi kepengen makan brownies habis baca artikel ini :')

    BalasHapus
  3. sebuah inspirasi yang bagus ketika mau buat kue, terutama buatin kue ultah untuk someone special hohooo

    BalasHapus
  4. Kue Brownies, sering aku dapatkan ketika lebaran. Tapi kmren ga makan brownies ahah

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca, bagaimana menurut mu ? Berkomentar tidak disarankan dengan anonim ya, biar bisa silahturahmi 🤭

Subscribe Our Newsletter