Yrama Widya: Toko Buku dan Penerbit Pilihan Untuk Buku Pendidikan

Konten [Tampil]
Yrama Widya toko buku dan penerbit


Apa itu Yrama Widya Grup ? 

Saat membaca judul tulisan ini, mungkin inilah pertanyaan pertama yang keluar dipikiran kalian.Yrama Widya Grup adalah salah satu penerbit dan distributor buku-buku pendidikan terbaik Indonesia. Yrama Widya Group menerbitkan buku-buku teks pelajaran mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA yang telah lulus penilaian dan di tulis oleh penulis berpengalaman, seprti Marthen Kanginan, Suwah Sembiring, A. Haris Watoni, dan juga yang lainnya. Tersedia juga buku-buku pelengkap pelajaran seprti UN dan USBN, OSN, 1700 Bank Soal, Excellent dan masih banyak lagi. Buruan dapatkan buku-buku teks pelajaran dan pelengkap pelajaran terbitan Yrama Widya Group segera.

Sejarah Yrama Widya Group

Penerbit dan distributo buku ini atau YRAMA WIDYA berdiri pada tahun 1985. Pada awalnya perusahaan ini memfokuskan diri pada penerbitan buku pelengkap Persiapan Tes Masuk Perguruan Tinggi yang pada waktu itu dikenal dengan nama SIPENMARU, sekarang SPMB. Kemudian dalam perkembangannya, Yrama Widya Grup mulai mencoba menerbitkan buku – buku pelengkap pelajaran dan persiapan EBTANAS yang sekarang dikenal dengan UN dan US untuk tingkat SD, SMP, dan SMA. Ternyata buku ini mendapat sambutan baik.

Dalam perkembangan selanjutnya perusahaan ini mulai menerbitkan buku-buku pelajaran untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK seperti bahasa Inggris, bahasa Indonesia, Matematika (edisi bahasa Indonesia dan bilingual), Fisika, Kimia, dan lain-lain. Di samping itu, Yrama Widya Grup juga menerbitkan buku-buku untuk Perguruan Tinggi dan umum, seperti Mikrobiologi, berbagai jenis kamus, buku-buku komputer, kesehatan, dan masih banyak lagi.

Sejak beberapa waktu terakhir, Yrama Widya telah memiliki ‘sister company’ yakni CV. NUANSA AULIA yang menerbitkan buku-buku keagamaan, hukum dan perundang-undangan, serta seni dan kebudayaan.

Visi Yrama Widya 

Sebuah perusahaan dapat berdiri kokoh dan bertahan karena ada visi besar dibaliknya, berikut adalah visi Yrama Widya.

Menjadi perusahaan penerbitan nasional terkemuka, yang memiliki kepedulian terhadap sumber daya manusia dan lingkungan.

Misi Yrama Widya Group

Untuk mewujudkan visinya Yrama Widya memiliki misi-misi sebagai berikut:

  1. Menerbitkan buku-buku media pembelajaran lain yang bermutu untuk jenjang pendidikan dini, dasar, menengah, tinggi dan khalayak umum dengan prinsip tepat guna, tepat waktu, tepat harga, dan ramah lingkungan
  2. Membangun jaringan distribusi yang mampu menjangkau seluruh konsumen
  3. Membangun sumber daya manusia yang profesional dan berspiritualitas tinggi dalam lingkungan yang menunjang tumbuh kembangnya kreativitas, inovasi, dan potensi diri
  4. Membangun sarana pendidikan (sekolah) yang mampu memberikan pendidikan bermutu tinggi bagi generasi muda dan memberikan kesempatan bagi semua golongan masyarakat secara proporsional
  5. Membangun sarana kesehatan (Rumah Sakit) yang mampu memberikan layanan kesehatan bermutu tinggi bagi masyarakat

Penulis Buku Yrama Widya Group

Di balik buku-buku yang diterbitkan oleh Yrama Widya Grup tercatat ada kurang lebih dua puluh satu penulis tetap pada websitenya.

Para penulis ini merupakan orang-orang yang mempunyai kapasitas di bidang keilmuan masing-masing.

Selain penulis-penulis yang sudah ada, sebagaimana visi dan misinya Yrama Widya Grup terus membuka peluang bagi penulis-penulis lain untuk mengirimkan naskah untuk diterbitkan dan berkontribusi dalam dunia pendidikan Indonesia. Untuk syarat dan kentuan serta prosedurnya dapat kalian cek di websitenya resmi mereka. 

Kategori buku di Yrama Widya Grup

Selain buku-buku sekolah seperti yang telah diketahui, Yrama Widya Grup juga menerbit berbagai kategori buku lain, diantaranya adalah sebagai berikut:

Agama & Spiritual 

Bank Soal 

Bisnis Dan Ekonomi 

Buku Anak 

Buku Sekolah

Diet & Kesehatan 

Edukasi & Mengajar 

Hiburan 

Hukum 

Kamus 

Kedokteran 

Komputer Dan Teknologi 

Masakan 

Novel 

Parenting Dan Keluarga 

Pengembangan Diri 

Referensi 

Sains Dan Ilmu Alam 

Sains Sosial

Seni & Photografi

Teknik

Sistem Distrubusi dan Pemasaran Produk Yrama Widya

Untuk dapat menjangkau sebanyak mungkin wilayah Yrama Widya memasarkan produknya melalui berbagai metode. 

Melalui website

Cara pertama yang digunakan Yrama Widya untuk menjual buku-buku mereka adalah dengan melalu websitenya. Pada website tersebut dipajang buku-buku yang mereka jual

Melalui Perwakilan

Cara selanjutnya yang dilakukan Yrama Widya adalah dengan perwakilan mereka yang tersebur diberbagai wilayah di Indonesia. Info dan kontak mereka dapat kalian ketahui pada website resminya.

Melalui Toko Online 

Sebagaimana model penjualan yang banyak digandrungi saat ini, buku-buku Yrama Widya jiga dipasarkan melalui toko online pada berbagai flatform seperti Lazada, Tokopedia dan Shoppe.

Melalui Toko Ofline

Selain melalui online, tidak bisa dipungkiri toko-toko buku ofline masih menjadi pilihan praktis. 


Related Posts

1 komentar

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca, bagaimana menurut mu ? Berkomentar tidak disarankan dengan anonim ya, biar bisa silahturahmi 🤭

Subscribe Our Newsletter