5 Manfaat Vitamin D3 dan Pentingnya Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Konten [Tampil]
Manfaat vitamin D3- Tubuh manusia memerlukan vitamin dalam kebutuhan hariannya, salah satu vitamin yang penting dan banyak manfaatnya bagi tubuh dan kesehatan manusia adalah vitamin D. Dalam vitamin D terdapat dua bentuk yaitu vitamin D2  dan Vitamin D3. Untuk dapat menyuplai kebutuhan vitamin D3 dapat dengan mengkonsumsi suplemen Vitamin D3-1000.

Vitamin D3 1000 adalah suplemen vitamin D3 yang dapat bermanfaat guna membantu memenuhi kebutuhan vitamin D dengan cepat pada kondisi tertentu. 

Keberadaan dan manfaat Vitamin D3 1000 sangatlah penting, hal ini disebabkan karena Vitamin D3 sendiri tidak banyak terdapat dalam makanan, karena pada saat ini paparan sinar matahari banyak dihindari, berbagai aktivitas lebih dominan dilaksanakan dalam ruangan yang tidak mendapat cahaya matahari secara langsung. Untuk kebutuhan tersebutlah Now Vitamin D-3 dapat menjadi solusi untuk mencukupi kebutuhan kita akan vitamin D3.

Vitamin D3 1000 memiliki berbagai manfaat, pada artikel ini akan diuraikan berbagai manfaat vitamin D3 yaitu yang terdapat pada Now Vitamin D-3 dan pentingnya untuk kesehatan tubuh manusia.

Manfaat Vitamin D-3

Manfaat vitamin D3 dalam Now Vitamin D3 adalah untuk membantu menyerap kalsium dan fosfor yang berguna dalam menjaga dan membangun kondisi tulang agar tetap kuat. Selain itu Vitamin D-3 juga dapat dimanfaatkan untuk pengobatan pencegahan berbagai penyakit, antara lain:

Manfaat Vitamin D3 Untuk Mencegah Osteoporosis

Manfaat vitamin D3 yang pertama yaitu dapat mencegah penyakit osteoporosis. Hal ini berdasarkan sebuah penelitian yang menunjukan bahwa asupan vitamin D3 yang tercukupi dapat mencegah adanya penyakit tersebut pada orang yang lanjut usia. 

Mengobati Rakitis 

Dengan mengonsumsi Vitamin D3 1000 dapat mengobati dan mencegah penyakit rakitis yang merupakan kelainan pertumbuhan tulang pada anak-anak.

Mengobati Osteomalasia

Osteomalasia adalah penyakit kelainan tulang yang menyebabkan tulang menjadi lunak dan mudah patah. Dengan manfaat vitamin D3 yang didapat dari mengkonsumsi Now Vitamin D3 1000 dapat membantu mencegah dan mengobati kelainan tulang ini.

Mencegah Penyakit Infeksi Pernapasan

Manfaat Vitamin D3 lainnya adalah guna untuk melindungi dan mencegah tubuh dari penyakit infeksi pernapasan contohnya adalah flu, pneumonia dan tuberkulosis. 

Vitamin D3 Mencegah Gangguan Ginjal Semakin Parah

Manfaat Vitamin D3 lainnya adalah untuk dapat mencegah semakin memburuknya kondisi ginjal pada pasien dengan gangguan ginjal tertentu. Hal ini disebabkan karena pasien dengan gejala tertentu seperti gangguan ginjal kronis mengalami kekurangan vitamin D karena fungsi ginjal dalam meningkat peran vitamin D terganggu. 

Hal ini juga didukung dengan adanya berbagai studi yang menunjukkan bahwa [penggunaan suplemen D3 terlihat bisa mencegah perburukan kondisi gagal ginjal. 

Anjuran Konsumsi Vitamin D3 1000 Now Vitamin D3

Now Vitamin D-3 mensuplai vitamin dalam bentuk softgel cair yang sangat mudah diserap tubuh. Anjuran Konsumsi : Ambil 1 softgel setiap hari dengan makanan.

Manfaat dan Keunggulan Now Vitamin D3

Membantu Menjaga Tulang Kuat
Mendukung Sistem Kekebalan Tubuh
Non-GMO

Cara Mendapatkan Suplemen Vitamin D3

Di Era perkembangan teknologi yang semakin maju saat ini tidak sulit untuk kita memenuhi kebutuhan sehat yang komplit. Termasuk juga untuk mendapatkan manfaat dari vitamin D3 dengan mengkonsumsi Now Vitamin D3 yang tersedia pada platform Sesa Indonesia. Hal ini bertambah lebih mudah karena dapat dilakukan dalam genggaman ponsel kita. caranya dapat dilakukan dengan mudah dengan mendownload aplikasi sesa.id di appstore dan playstore.

manfaat vitamin d3 1000
Sesa.id

Penutup 

Itulah tadi manfaat Vitamin D3, namun ada baiknya sebelum mengonsumsi Now Vitamin D3 untuk dikonsultasikan kembali dengan dokter apalagi jika kita memiliki kondisi tertentu, hal ini agar manfaat yang terkandung dalam suplemen vitamin D3 1000 dapat secara maksimal diserap oleh tubuh kita. 


Sumber:
https://www.alodokter.com/vitamin-d3-ini-manfaat-dan-kegunaannya-bagi-tubuh
Louisa, M. (2017). Berbagai manfaat vitamin D. Cermin Dunia Kedokteran, 44(10), 736-740.




Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter