Aplikasi Menulis Cerita Yang Menghasilkan Uang, Patut Dicoba !

Konten [Tampil]

Aplikasi Menulis Cerita Yang Menghasilkan Uang 

Hobi menulis cerita atau novel, atau punya tumpukan segudang naskah cerita yang hanya tersimpan dalam laptop, tau gak ada aplikasi menulis novel dapat uang? artikel kali ini mungkin adalah jawaban bagi kamu yang hobi menulis dan ingin menghasilakan uang yaitu dengan melalui aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang. 

Sebagai penulis kamu tinggal memilih berdasarkan genre mulai dari karangan khas, novel, cerita bersambung [cerber], cerita pendek [cerpen], artikel, puisi, chat story dan lain sebagainya, atau prospek pembacanya dan pertimbangan lainnya.

Pada artikel ini akan diuraikan beberapa aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang yang patut kamu coba.

Aplikasi Menulis Cerita Yang Menghasilkan Uang

Aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang saat ini ada banyak yang cukup menjanjikan dengan berbagai prospeknya. Tidak hanya dalam bentuk aplikasi beberapa diantaranya berupa situs atau website. 

Pada prinsipnya menulis pada aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang ini sama dengan sistem pembayaran pada saat kamu menulis biasa untuk kemudian di kirim ke penerbit pilihan entah itu Kompas Gramedia, Bentang Pustaka, Mizan dan lain sebagainya.

Berikut adalah aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang:

Wattpad

aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang


Aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang yang patut kamu coba pertama adalah Wattpad. Wattpad sendiri adalah media sosial yang dikhususkan untuk komunitas penulis dan pembaca. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan pada 2006 ini, pengguna dapat membaca dan mengirimkan tulisan berupa puisi, cerita pendek, hingga novel.

Saat ini tren pengguna Wattpad terus meningkat dan bahkan banyak diantara novel dan cerita yang ditulis di wattpad yang saat ini diangkat menjadi serial atau bahkan film layar lebar.

Untuk dapat menghasilkan uang dari aplikasi menulis cerita wattpad ada beberapa cara sebagai berikut:

  1. Cara pertama untuk menghasilkan uang melalui aplikasi menulis cerita Wattpad ini adalah dengan memanfaatkan fitur paid stories. Paid Stories atau cerita berbayar adalah cara bagi penulis Wattpad untuk terhubung dengan pembaca yang membantu mendukung karya mereka. 
  2. Cara kedua untuk menghasilkan uang memalui wattpad adalah melalui fitur Wattpad Books. Melalui fitur ini pihak Wattpad telah bekerjasama dengan berbagai penerbit yang dapat menerbitkan cerita yang telah kamu tulis.
  3. Selain kedua cara tersebut, cerita yang kamu tulis melalui wattpad juga dapat menghasilkan uang apabila kamu berhasil menarik banyak pembaca dan kemudia dilirik oleh penerbit atau bahkan rumah produksi untuk difilmkan.

Storial

aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang


Storial.co merupakan salah satu online platform atau aplikasi menulis cerita yang dapat kamu coba untuk menghasilkan uang. 

Untuk dapat menghasilkan uang melalui aplikasi menulis cerita atau novel ini dapat dilakukan dengan cara langsung mengirimkan naskahmu ke Editor in Chief Storial.co lewat email jia@storial.co. Setelah kamu mengirim naskah ke email tersebut, naskah akan melewati proses review oleh tim editor Storial. Jika naskah yang dikirimkan lolos tahapan seleksi maka kamu akan mendapatkan royalti dari para pembaca yang tertarik dengan cerita yang kamu tulis.

Dreame



Aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang selanjutnya adalah Dreame. Cara untuk dapat menghasilkan uang dari aplikasi menulis cerita melalui Dreame juga terbilang mirip dengan aplikasi sebelumnya, berikut adalah caranya.
  1. Cara pertama untuk menghasilkan uang melalui aplikasi menulis cerita Dreame adalah dengan menjadi penulis yang ceritanya akan dibayar oleh pembaca, sistem pembayaran ini juga melewati seleksi naskah terlebih dahulu.
  2. Menghasilkan uang melalui aplikasi menulis cerita Dreame juga dapat dilakukan dengan mengikuti event atau perlombaan yang diakan oleh pihak Dreame yaitu Dreame writing academy competitions.
Selain menulis pembaca juga dapat menghasilkan uang dengan cara mengumpulkan bonus koin sebagai pembaca dengan menyelesaikan berbagai tugas harian seperti ikut absen, bergabung ke Writing academy Dreame, membaca melalui situs aau aplikasinya selama 15 menit, fill in email address, buat cerita baru, jadi partner penulis dan lain sebagainya.

Joylada

aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang


Aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang selanjutnya adalah Joylada. Joylada sendiri adalah  aplikasi novel chat pertama di Indonesia. Sama seperti beberapa aplikasi atau situs sebelumnya untuk dapat menghasilkan uang dari Joylada adalah dengan menjadi penulis yang mendapatkan bayaran dari pembaca yang ingin membaca ceritanya.

Noveltoon 

Aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang selanjutnya adalah Noveltoon. Untuk mendapatkan uang melalui aplikasi ini adalah dengan sistem reward reward.

Reward akan kamu dapatkan apabila rajin membuat cerita yang menarik agar peminat pembaca melihat ceritamu. Semakin banyak peminat, maka karyamu akan mendapat reward. Jika karyamu tembus 30 ribu kata, kamu bisa mengajukan tanda tangan kontrak untuk mendapatkan penghasilan.

Innovel

Aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang selanjutnya adalah Innovel. Melalui Innovel Kamu bisa menulis cerita-cerita Kamu. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan dukungan kepada penulis berupa tutorial, seminar, promosi termasuk panduan bagaimana melakukan penerbitan. 

Untuk dapat menghasilkan uang adalah dengan cara mendapatkan royalty penulisan, bonus serta masih banyak keuntungan lainnya.

Novelme

Aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang selanjutnya adalah Novelme. Uang dari menulis pada aplikasi ini akan didapatkan dari koin yang dibayarkan pembaca ketika mereka hendak membaca cerita yang kamu tulis. 

Itulah tadi beberapa aplikasi atau situs menulis cerita yang menghasilkan uang yang patut kamu coba.

Namun dimanapun aplikasi atau platform menulisnya yang paling penting untuk dapat menghasilkan uang adalah dengan tetap konsisten menulis dan pantang menyerah. ~Selamat menulis


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter