-->

Cara Promosi Bimbel Rumahan atau Bimbingan Belajar, Unik dan Kreatif

Konten [Tampil]
Cara Promosi Bimbel Rumahan

Saat ini, di era kemajuan teknologi yang semakin pesat kesadaran masyakat akan pentingnya pendidikan juga mulai mengalami pergerakan. Sehingga banyak orang tua yang menyediakan fasilitas bimbingan belajar agar anaknya dapat belajar dengan baik. Namun seiring itu pula tempat bimbingan belajar atau bimbel rumahan juga menjamur, dibutuhkan cara promosi bimbel rumahan yang menarik agar dapat menarik konsumen.

Pada artikel ini akan disajikan cara promosi bimbel rumahan dengan menarik dan kreatif.

Namun sebelum melakukan promosi terhadap bimbel rumahan yang kita kelola ataupun kita sebagai pengajrnya, harus dipastikan dahulu bahwa pengajar benar memiliki kemampuan untuk mengajar dengan baik sehingga bukan hanya dari segi cara promosi bimbel rumahan yang menarik saja melainkan bimbel tersebut memang memiliki kualitas.

Berikut adalah cara promosi bimbel rumahan dengan berbagai strategi dan media yang unik dan kreatif:

Cara Promosi Bimbel Rumahan Melalui Iklan Di Internet

Cara promosi bimbel rumahan yang pertama adalah melalui pemasangan iklan di Internet. Penggunaan internet yang massif oleh berbagai kalangan saat ini sangat memungkinkan untuk menjadikan iklan di internet sebagai pilhan untum mempromosikan bimbel rumahan kita. Cara promosi bimbel rumahan melalui iklan di internet dapat dengan melakukan pemasangan iklan lewat google ads, kemudia memasang ads di media sosial seperti iklan di instragram dan lain sebagainya.

Cara promosi bimbel rumahan melalui iklan di internet bisa dengan memasang testimoni dari para peserta didik yang sudah berhasil mendapatkan prestasi tertentu berkat bimbel rumahan kita  jika sudah ada. 

Namun jika usaha bimbingan belajar kita masih baru mungkin bisa melalui cara promosi lainnya.

Cara Promosi  Bimbel Rumahan Melalui Endorse Influencer

Cara promosi usaha bimbingan belajar kedua adalah dengan membayar jasa influencer untuk mempromosikan bimbel rumahan kita. Cara promosi ini bisa melalui para selebgram atau orang-orang yang memiliki pengaruh dan pengikut banyak di berbagai flatform media sosial


Cara Promosi Bimbel Rumahan Melalui Selembaran

Walaupun penggunaan media sosial sudah terbilang massif dan melakat dengan kehidupan masyarakat kita di era ini, namun cara promosi bimbel rumahan melalui selembaran yang berbentuk cetak masih dapat dilakukan.

Cara promosi bimbel rumahan melalui selembaran ini dapat dilakukan dengan cara membagika brosur atau flayer yang berisi uraian tentang bimbel rumahan milik kita kepada orang-orang yang kita temui dijalan-jalan atau tempat tertentu.

Cara Promosi Bimbel Rumahan Melaui Pameran 

Pameran atau acara tertentu dapat menjadi ajang promosi bimbel rumahan yang baik. Hal ini dilakukan dengan cara ikut ke pameran-pameran Pendidikan. Cara promosi bimbel ini akan mempertemukan anda dengan banyak siswa dengan kebutuhan belajar berbeda-beda.

Kita juga bisa sekalian melakukan survey pasar dan competitor di mana anda bisa melihat kelebihan dan kekurangannya. Namun ingat, jangan hanya membagikan brosur-brosur saja di pameran itu. Alangkah lebih baiknya anda memesan tempat atau stan di pameran itu dan bisa anda gunakan untuk melakukan promosi.


Cara Promosi Bimbel Rumahan Melalui Kerjasama Dengan Sekolah

Selain mengikuti pameran, cara promosi bimbel rumahan berikutnya adalah dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak sekolah yang berada disekitar tempat usaha bimbel kita berada. 

Cara promosi ini dapat dilakukan dengan memberikan diskon melalui pihak sekolah, atau meminta izin kepada pihak sekolah untuk membuka stand dan lain sebagainya.


Cara Promosi Bimbel Rumahan Melalui Program Try Out

Cara promosi bimbel lainnya adalah dengan mengadakan program try out kepada para siswa yang ada disekitar tempat bimbel. Cara promosi bimbel ini juga bisa disandingkan dengan cara sebelumnya yaitu melalui kerjasama dengan sekolah tertentu. 

Sejauh ini, metode promosi ini sangat efektif dan banyak diterapkan oleh banyak lembaga bimbel.


Promosi Bimbel Rumahan Melalui Seminar

Selain melalui try out acara lain yang bisa disetting untuk mempromosikan bimbel rumahan atau bimbangan belajar adalah dengan mengadakan seminar.

Cara promosi bimbel melalui seminar bisa dilakukan dengan seminar berbagai topik seputar pendidikan seperti beasiswa atau tips masuk kampus impian dan lain sebagainya.

Cara Promosi Bimbel Rumahan Dengan Menjadi Sponsor Berbagai Acara

Menjadi sponsor pada acara-acara yang bertema pendidikan juga dapat menjadi pilihan untuk melakukan promosi bimbel.

Selain membuat acara seminar sendiri cara promosi lainnya adalah dengan memberikan sumbangsih terhadap acara yang diselenggarakan pihak lain. Melalui cara ini kita dapat membangun kesepakatan dengan pihak penyelenggara untuk diberikan ruang promosi atau bahkan hanya sekedar dengan meminta untuk mencantumkan nama atau loga pada banner atau pamflet acar tersebut.

Promosi Bimbel dengan Membuat Acara Belajar Bersama di Ruang Publik

Cara promosi bimbel selanjutnya adalah dengan membuat acar belajar Bersama di ruang publik.  Misalkan bertempat di lapangan, tempat bermain, atau tempat-tempat dimana anak biasa bermain lainnya. 

Selain memperkenalkan cara belajar baru kepada anak-anak, langkah ini juga bermanfaat untuk mencuri perhatian wali murid mereka untuk mendaftarkan anak-anaknya.

Perlu digarisbawahi, tindakan promosi bimbel ini sangat tidak disarankan untuk pencitraan belaka, Anda harus benar-benar meniatkan hal ini untuk membantu mereka memahami mata pelajaran, bukan sekedar berpura-pura perhatian untuk menarik peserta didik namun tidak ada keunggulan yang ditawarkan.


Promosi Bimbel Melalui Pembagian Hadiah

Alih-alih hanya membagikan selembaran cara lain untuk promosi bimbel rumahan berikutnya adalah dengan cara membuat produk ciri khas dari tempat bimbel kita. Contoh produknya bisa stiker, tote bag kemudian kaos atau mainan kunci dan lain-lain.

Cara promosi bimbel ini dapat memperluas jangkauan tempat bimbel kita. Hal ini karena ketika ada orang yang memakai hadiah dari kita berarti orang tersebut juga secara gratis telah mempromosikan usaha bimbel kita.

Tapi dengan syarat bahwa pada hadiah tersebut terselip minimal nama bimbel kita atau media sosialnya.

Itulah tadi cara promosi bimbingan belajar atau bimbel rumahan, unik dan kreatif yang dapat diterapkan untuk mempromosikan bimbel kita.

Oh iya selain tips seperti pada artikel ini, di blog ini juga dapat ditemui tulisan lain sperti review buku juga  tips lain mulai dari yang berhubungan dengan pendidikan seperti cara menentukan judul skripsi hingga resep masakan. 


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter