5+ Game PC Gratis pilihan dari Calculator Money Games untuk Mengasah Kemampuan Berpikir Anak

Konten [Tampil]

Di era digital ada banyak cara untuk mendukung dan menstimulasi kemampuan berpikir anak, salah satu cara yang inovatif untuk mengajarkan konsep-konsep keuangan kepada anak-anak adalah melalui permainan atau game PC gratis. 

Game PC Gratis di Mortgage Calculator Money Games

Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi bagaimana situs Mortgage Calculator Money Games yang menawarkan game PC gratis untuk membantu anak-anak mengasah kemampuan berpikir mereka sambil belajar tentang keuangan. Berikut adalah beberapa game rekomendasi dari Saya:

Game PC Gratis Cashier Simulator

game pc gratis
Dalam game pc gratis ini pemain akan berperan sebagai seorang kasir di sebuah toko grosir yang mengelola transaksi keuangan. Dengan berperan sebagai kasir, pemain akan belajar untuk menerima pembayaran dengan memasukan harga barang, kemudian memberikan kembalian, dan menjaga inventaris toko. Melalui game ini, anak-anak dan remaja dapat secara intuitif memahami konsep-konsep keuangan dasar

Supermarket Numbers

Supermarket Numbers merupakan sebuah game online PC gratis yang juga dapat diakses melalui Mortgage Calculator Money Games. Saat bermain, kita dapat mengasah kemampuan aritmatika kita. Bahkan, sambil bermain bersama anak-anak, kita dapat mengajari mereka keterampilan matematika secara interaktif dan menyenangkan.

game supermarket numbers

Dalam game Supermarket Numbers Supermarket Numbers, kita diminta untuk memilih blok-blok dengan benar sambil memperhatikan angka yang harus dijumlahkan di sebelah kanan. Namun, seiring dengan naiknya level, tantangan tidak hanya berfokus pada penjumlahan, tetapi juga mencakup pengurangan, perkalian, dan pembagian.

Game PC Idle Money Tree

Dalam permainan ini, pemain memainkan peran sebagai pengelola pohon uang, di mana mereka dapat mengklik kantong uang yang muncul di pohon untuk mendapatkan pendapatan. Selain itu, pemain juga dapat meningkatkan penghasilan mereka dengan berbagai cara, seperti meningkatkan sinar matahari, menyiram pohon, memberi pupuk, dan lainnya.

Permainan House Painter


House Painter adalah permainan simulasi yang memungkinkan pemain untuk merasakan pengalaman menjadi seorang pelukis rumah. Dalam permainan ini, pemain bertugas untuk melukis rumah-rumah dengan warna yang berbeda sesuai dengan keinginan pemilik rumah.

Grocery cashier

Grocery cashier (kasir toko kelontong) adalah sebuah permainan game online PC gratis yang dapat dimainkan secara gratis sambil berlatih menghitung uang.

Menurut saya, permainan ini cukup menantang karena memiliki batasan waktu untuk menghitung, serta beragamnya nominal uang yang harus dihitung. Kamu harus menghitung penjumlahan dan pengurangan dengan cepat dan akurat.

Permainan ini bisa membantu meningkatkan kemampuan membaca dan memahami instruksi, menghitung dengan cepat, dan melakukan perhitungan dengan benar.

Percent Puzzle

Game tentang keuangan selanjutnya adalah Percent Puzzle. Dalam game pc ini pemain dihadapkan pada serangkaian pertanyaan matematika yang melibatkan perhitungan persentase. Permainan ini tidak hanya cocok untuk anak-anak yang sedang belajar matematika, tetapi juga bagi siapa pun yang ingin mengasah keterampilan matematika mereka atau sekadar menantang diri mereka sendiri.

Bagaimana Cara Bermain?
Bermain Percent Puzzle sangatlah sederhana. Setiap level menghadirkan pertanyaan matematika yang berhubungan dengan persentase. Pemain harus memecahkan masalah tersebut dengan memilih jawaban yang tepat dari opsi yang disediakan.


Misalnya, salah satu pertanyaan mungkin berbunyi, "Jika Anda memiliki 3242 dolar dan Anda kehilangan 5% dari jumlah itu, berapa jumlah yang tersisa?" Pemain kemudian harus memilih jawaban yang benar dari pilihan yang disediakan, yang dalam hal ini adalah 162.10 dolar.

Money Bubble Pop

Money Bubble Pop adalah game PC gratis yang dapat dimainkan secara online melalui situs Mortgage Calculator Money Games. Dalam game ini, pemain akan dihadapkan pada tumpukan gelembung yang berisi nilai uang dalam bentuk koin. Tujuan utama dari permainan ini adalah untuk menghapus sebanyak mungkin gelembung dalam waktu yang ditentukan.

Cara Bermain
Bermain Money Bubble Pop sangatlah sederhana:

  1. Pilih Level: Pemain dapat memilih level yang ingin dimainkan, mulai dari yang paling mudah hingga yang paling menantang.
  2. Mulai Menghapus Gelembung: Gelembung akan muncul di layar, masing-masing memiliki nilai uang yang berbeda. Pemain harus mengklik atau mengetuk grup gelembung yang memiliki nilai yang sama untuk menghapusnya.
  3. Cepat dan Akurat: Waktu yang diberikan terbatas, sehingga pemain harus berusaha untuk menghapus gelembung secepat dan seakurat mungkin untuk mencetak skor tertinggi.
  4. Raih Skor Tertinggi: Tujuan akhirnya adalah untuk mencetak skor tertinggi dan menantang teman-teman Anda untuk melakukannya lebih baik.

Kategori Game Lain di  Mortgage Calculator 

Selain Money Games terdapat ratusan lebih game pc gratis lainnya yang dapat dimainkan di  Mortgage Calculator Money Games. Permainan-permainan ini dibagi dalam 12, adapun kategori-kategori tersebut sebagai berikut:
  1. Real Estate Games
  2. Cryptocurrency Games
  3. Farming Simulation Games
  4. Grocery Store Games
  5. Restaurant Simulation Games
  6. Business Simulation Games
  7. Software Development Games
  8. Office Politics Games
  9. Environmental Games
  10. Platformer Games
  11. Other Fun Games
Dengan ratusan games dari berbagai kategori tersebut anak-anak dapat bermain sambil berlajar dengan cara menyenangkan.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter