Perpustakaan Online Gratis, Akses Sepuasnya Berbagai Jenis Bacaan

Konten [Tampil]

Saat ini membaca buku tidak lagi menjadi sesuatu yang sulit, apalagi ditengah kemudahaan mengakses buku-buku secara gratis melalui perpustakaan online.

Perpustakaan online gratis yang menyediakan berbagai bacaan sangat memudahkan untuk memenuhi kebutuhan dalam membaca dan mendapatkan pengetahuan. Pada artikel kali ini akan dijabarkan beberapa perpustakaan online yang bisa kamu jadikan pilihan:

Perpustakaan Digital Nasional 

Perpustakaan online gratis yang dapat kamu jadikan pilihan yang pertama adalah perpustakaan yang dikelola oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yaitu iPusnas. 

Cara membaca buku melalui iPusnas dapat dilakukan dengan mudah. Terdapat berbagai pilihan cara untuk membaca buku di iPusnas. Pertama iPusnas dapat dibuka dengan berbasis situs (web-based) melalui komputer atau laptop atau netbook.Cara lain adalah dengan melalui aplikasi perpustakaan iPusnas yang tersedia di playstore bagi pengguna androin dan di Apple store bagi pengguna perangkat Apple.

Selain membaca di perpustakaan online secara gratis, iPusnas juga menyediakan fitur lainnya yaitu membaca dan membuat rating terhadap suatu buku. Dengan membaca review atau ulasan suatu buku tentu akan menjadi pertimbangan tersendiri sebelum membaca suatu buku.

perpustakaan online gratis

i.Jakarta

ijakrta.od adalah perpustakaan digital Jakarta. Sama seperti iPusnas untuk mengakases perpustakaan online Jakarta dapat dengan melalui aplikasi perpustakaan iPusnas yang tersedia di playstore bagi pengguna androin dan di Apple store bagi pengguna perangkat Apple.

Library Genesis

Perpustakaan online ini menyediakan berbagai genre buku yang dapat dibaca secara gratis. Buku yang tersedia diantaranya adalah meliputi bidang politik, ekonomi, bisnis pendidikan dan bahkan buku fiksi seperti novel. Selain itu buku-buku yang tersedia juga dapat dibaca dengan variasi format yang dapat disesuai dengan kebutuhan mulai dari ePub, mobi dan pdf. 

Situs perpustakaan ini cocok dijadikan pilihan untuk membantu kalangan mahasiswa dalam mengerjakan tugas, karena selain buku berbagai hasil riset seperti jurnal dan bahkan dalam bentuk koran juga dapat ditemui pada situs perpustakaan miliki Library Genesis.

ManyBooks.net

ManyBooks.net adalah perpustakaan online yang menyediakan buku Indonesia gratis berikutnya. 

Dengan melalui situs ManyBooks.net, kita bisa mendownload ratusan buku gratis dengan berbagai format. Kamu juga bisa mencari buku berdasarkan penulis, judul, subjek, Bahasa, sampai most popular. 

Caranya adalah dengan memilih terlebih dulu buku yang mau didownload, lalu tiap buku yang ada punya dropdown menu yang isinya adalah format buku tersebut. Nah kamu tinggal pilih deh mulai dari zip file sampai PDF file.

Literature.org

Perpustakaan online gratis selanjutnya adalah literature.org. Situs yang satu ini wajib banget diketahui oleh terutama bagi kamu yang mempunyai ketertarikan terhadap berbagai sastra dan fiksi dunia karena melalui situs ini kamu akan secara lengkap atau menemukan referensi dalam bahasa Inggris. S

Selain itu situs perpustakaan ini memiliki tampilan yang sangat minimalis jadi sangat mudah untuk ditelusuri dan sangat ringan sehingga tidak memakai banyak paket data kamu.

Science Direct

Science Direct bukanlah perpustakaan online secara harfiah namun merupakan situs yang merupakan database yang berisi kumpulan dokumen full-text yang berkualitas yang telah diperiksa oleh peer-review Elsevier. Di dalam situs ini tersedia lebih dari 34.000 buku dan 3.500 jurnal yang bisa kalian dapatkan secara gratis. 

Situs Science Direct merupakan perpustakaan online yang harus dikuasai oleh kalangan akademisi, karena akan sengat berguna untuk menemukan berbagai buku hasil riset-riset yang termutakhir ataupun yang lama. 

Itulah tadi beberapa Perpustakaan online gratis yang dapat dijadikan pilihan untuk menemukan dan membaca buku secara gratis.



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter