Game Kartu Online Terbaik, Bikin Nostalgia Masa Kecil

Konten [Tampil]
Game kartu adalah satu permainan yang pasti tidak asing lagi bagi kebanyakan kita baik generasi melenial atau bahkan generasi terdahulu kita.

Saya ingat betul dulu ketika kecil permainan atau game kartu adalah salah satu bahkan satu-satunya permainan yang dapat saya mainkan di komputer Ibu Saya.

Permainan kartu yang dimaksud adalah Solitire. Game solitire sendiri sebenarnya memang permainan kartu yang sudah ada cukup lama yaitu sejak akhir abad ke 18. Meskipun solitaire ini tergolong permainan kartu yang cukup sederhana, namun aktivitas bermain permainan kartu seperti ini bisa banget jadi pilihan buat merefresh otak dari kejenuhan bekerja atau aktivitas rutin lainnya.

Game Kartu Solitire Online

Saat ini di era teknologi yang yang semakin berkembang untuk dapat bermain gamesangatlah mudah banyak pengembang yang turut memberikan kontribusi dalam mengembangkan permainan yang mudah diakses oleh penggunanya melalui situs game oline.

solitaire.org adalah website yang dapat dijadikan pilahan untuk bermain game kartu solitire. Pada website ini kita dapat memainkan berbagaai pilihan atau versi game kartu solitire. Berikut adalah beberapa pilihan atau variasi  game kartu solitire favorit Saya pada website ini.

Classic Solitaire

Game kartu solitaire pertama yang dapa dimainkan pada laman solitaire,org adalah Classic Solitaire. Permainan Solitaire Classic ini akan secara otomatis muncul pada lama home website ketika kita membukanya. 

Tujuan dari permainan ini adalah untuk menumpuk kartu ke dalam urutan. Urutan ini didasarkan pada jas dan peringkat.  Misalnya, kartu akan ditumpuk K, Q, J, 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, A tanpa setelan campuran..

game kartu solitaire

Permainan Solitaire Klasik terdiri dari elemen-elemen ini: 
  • Tumpukan undian. Setumpuk 52 kartu, ini dikocok ke dalam urutan acak.
  • Yayasan. Ini adalah tempat di mana tumpukan kartu dapat ditumpuk dalam urutan numerik. Ruang ini dibiarkan kosong di awal permainan. Kartu dasar awal adalah Ace dari setiap setelan di mana sisa kartu ditumpuk, sampai ke Raja setelan itu.
  • Tabel, atau tablo. Ini adalah ruang kosong atau kartu fitur yang disimpan sementara sebelum ditambahkan ke Foundation.
Fitur lainnya pada permainan ini adalah kita dapat mengulang langkah apabila dirasa keputusan yang kita buat sebelumnya mungkin keliru dengan cara menekan undo.

Spider Solitaire

game kartu spider solitaire

Spider Solitaire adalah game kartu solitaire selanjutnya yang harus kamu coba dari laman website solitaire,org. Pada game ini pada dasarnya tujuan adalah sama dengan clasic solitaire yaitu menumpuk kartu dan menyusunnya dari kartu King hingga As ( Royal Flush ). 

Pada awal permainan Kita akan dapat 500 point, dan setiap pergerakan poin dikurangi 1, sehingga strategi terbaik harus digunakan agar meminamalisir perpindahan (move), misinya adalah menyusun kartu tadi hingga habis.

Pada game Spider Solitaire kita dapat memilih tingkat kesulitan yang terbagi menjadi tiga tingkatan yaitu easy, medium dan hard. Jadi bisa memilih pada tingkatan mana kamu ingin bermain.

Menurut saya game kartu Spider Solitaire ini lebih mudah untuk dimainkan dibandingkan dengan yang versi clasic, hal ini karen kartuny tidak mempunyai warna yang berbeda dan selain itu juga hanya ada satu bentu yaitu kartu hati.

Itulah tadi kedua pilihan permainan solitaire versi Saya dari laman Solitaire.org. Kamu juga dapa memainkan permainan solitaire versi pada website solitaire.org yaitu:

  • Klondike
  • Freecell
  • Pyramid
  • Tripeak
  • Golf

Permainan Lain di Laman Solitaire.org

Selain game solitaire ada banyak permainan lain yang dapat ditemukan seperti Mahjong yang juga memiliki berbagai versi. 

Kemudian ada permainan menemukan benda-benda tersembunyi yaitu Hidden Object, pada permainan ini kita dapat memilih latar tempat dengan berbagai variasi mulai dari hotel, castel, garden dan lain-lainnya.
game solitaire gratis

Selain game kartu juga ada permainan kata atau word. Di antara yang dapat ditemukan adalah Word search yaitu permianan mencari kata-kata tersembunyi dari daftar huruf acak, kemudian crossword dalin lain-lain. 





Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter