Bukan Hanya Sebuah Nama, Arti dan Makna Dibalik Nama Blognyarani.com

Konten [Tampil]
Bukan Hanya Sebuah Nama, Arti dan Makna Dibalik Nama Blognyarani.com

Pentingnya Nama Blog yang Menggambarkan Identitas

Meskipun ada pepatah dari perkataan Shakespeare yang beradar berbunyi “apalah arti sebuah nama” percayalah sebuah nama adalah unsur yang penting bagi segala sesuatu yang ada di dunia ini. Coba deh pikirkan apa hal di dunia ini yang gak punya nama ? bahkan bintang yang bertebaran di langit aja ada namanya masing-masing. 

Bahkan dalam Islam ada sebuah hadis yang  menjelaskan tentang pentingnya sebuah nama karena merupakan wujud doa. 

“Baguskanlah namamu, karena dengan nama itu kamu akan dipanggil pada hari kiamat nanti. (HR. Abu Dawud dan Ibnu Hiban).”

Kalau ditinjau dari kepentingan lain, nama adalah identitas yang menggambarkan siapa atau apa. 

Kesimpulannya adalah bahwa nama itu seyogyanya bukanlah sesuatu yang tidak memiliki arti. Dalam hal ini sesuai dengan judul pembahasan begitu juga dengan nama Blog. 

Arti Nama Blognyarani.com

Oke kembali lagi pada perkara arti nama blog nyarani.com ini sesuai dengan judulnya.

Sebelum dengan nama seperti saat ini yaitu Blognyarani.com dulunya blog ini bernama cerita klise karena aku menganggap bahwa apa yang kutuliskan dalam blog ini adalah sesuatu yang klise dan lumrah berada di sekitar kita. 

Blognyarani.com adalah domain dari blog dengan nama yang sama yaitu Blognya rani. Sebenarnya tidak ada arti yang neko-neko dibalik ini, berasal dari nama depan saya yaitu Rani dani kata “Blog” .

Kata blog yang disematkan disini mengisyaratkan bahwa ini adalah sebuah ruang pribadi sebagaimana definisi dari kata blog itu sendiri yaitu adalah website yang mengandung konten personal dalam bentuk artikel, video, foto, dan link ke website lain yang disediakan oleh penulis blog.

Sedangkan Rani?, terkesan narsis sih mungkin. Tapi dengan yang ditempel disini bagiku menggambarkan kepemilikan. Artinya blog ini awalnya adalah ruang pribadi yang bebas tanpa ada hal yang mengikatnya kecuali tidak lepas dari aturan moral dan agama sih. 

Namun akhir-akhir ini orang dibalik blog ini banyak mempelajari hal-hal baru tentang dunia blogger. Bahwa aturan-aturan tertentu dapat membuat apa yang kita tulis bisa menjadi lebih bermakna.

Konten Blognyarani.com

Sesuai dengan arti namanya yaitu sebagai ruang pribadi yang dibagikan kepada orang banyak dengan harapan apa yang menjadi isinya adalah sesuatu yang baik bagi si penulis dan bagi yang berkesempatan membacanya.

Jika ditinjau dari segi konten sebenarnya blog ini memiliki beragam hal. Mulai dari awalnya berisi tumpukan kata-kata singkat yang mungkin bisa disebut puisi, pembahasan tentang dunia pendidikan, review film, review buku dan hal random lainnya yang tidak bisa dikategorisasikan.

Namun, diantara kategori tulisan tersebut bagian review dan bahasan tentang buku adalah yang paling dominan dapat ditemui ari blog ini. Dari bahasan tentang buku pulahlah blog ini bisa dikenal di laman mbah google.

Walaupun dominan konten tentang buku sesuai arti nama blognyarani.com blog ini tidak akan dibatasi pada hal berbau buku saja melainkan tentap menjadi ruang pribadi yang cukup terbuka terhadap berbagai hal yang dipikirkan si penulisnya.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter